Tuesday, 25 March 2014 13:54

Ahmad Irfan Pimpin Federasi SP Sinergi BUMN 2014 – 2018

Tepat Pada Jam 00.01 Tanggal 22 Maret 2014 bertempat di Hotel Priemer SANTIKA Surabaya Kongres I Federasi Serikat Pekerja Sinergi BUMN ( FSPS BUMN ) yang dihadiri oleh 22 Serikat Pekerja dilingkungan BUMN resmi di tutup.

Rasa suka cita, haru dan gembira mewarnai acara penutupan tersebut, hal ini disebabkan tak lain karena Federasi Serikat Pekerja Sinergi BUMN telah lahir dan berhasil memilih Ketua Umum dan Ketua Majelis Permusyawaratan Federasi (MPF) secara demokratis.

Pemilihan Ketua Umum diikuti oleh 2 (dua) kandidat, yaitu sdr Ahmad Irfan dari Serikat Karyawan PT Garuda Indonesia dan Sdr Achmad Yunus dari Ikatan Karyawan Perum Jasa Tirta I dengan dihadiri 18 Serikat Pekerja Pemegang hak suara. Hasil pemilihan yaitu untuk sdr Ahmad Irfan memperoleh 13 suara dan Achmad Yunus 4 suara sedangkan satu suara Abstain.

Pada Pemilihan Ketua Majelis Permusyawaratan Federasi terjadi hal yang sangat demokratis dan kekeluargaan karena Kedua Calon M. MUNIF dari SP PERURI dan Agustono dari SP ASDP sama sama mendapat 9 suara tetapi Agustono tidak berkenan dilakukan pemilihan ulang dan menyerahkan Tongkat ketua MPF kepada M. Munif dan hal itu disambut tepuk tangan seluruh Peserta Kongres.

Padatanggal 22 Maret 2014 jam 10:00 WIB Federasi Serikat Pekerja Sinergi BUMN dan Federasi Serikat Pekerja Pelabuhan dan Pengerukan serta Federasi Serikat Pekerja Pupuk Indonesia akan mendeklarasikan berdirinya Konfederasi Serikat Pekerja BUMN yang bertempat di Tugu Pahlawan Surabaya.

Deklarasi ini bertujuan untuk membangun Solidaritas sesama Federasi SP di lingkungan BUMN dan memberikan masukan-masukan yang konstruktif bagi Pemerintah agar BUMN lebih berdaya saing, menjaga intervensi politik terhadap BUMN, mengawal netralitas dan independensi BUMN serta meningkatkan profesionalisme dan kesejahteraan Pekerja BUMN.

Tiga Federasi ini akan melakukan Musyawarah Nasional/Kongres untuk menyusun AD/ART, Program Kerja dan memilih Pimpinan puncak organisasi di Jakarta dalam jangka waktu 2 (dua) bulan kedepan.

Ketiga Federasi menghimbau kepada seluruh Anggota dan seluruh pekerja BUMN untuk tetap menjaga Profesionalisme, Netralitas dan Independensi serta tidak melakukan pemihakan secara terbuka dalam PEMILU LEGISLATIF dan PEMILU PRESIDEN Tahun 2014 karena BUMN adalah aset Milik seluruh Rakyat Indonesia yang harus dijaga netralitasnya.

Read 1383 times Last modified on Tuesday, 14 July 2015 15:08