Tuesday, 25 March 2014 13:53

Syaifullah Yusuf : “SINERGI” adalah Jawaban atas Permasalahan Bangsa

“Saya sangat senang sekali federasi ini menggunakan nama federasi serikat pekerja sinergi BUMN. Karena setelah reformasi, rasa sinergi terasa lemah. Sinergi antara pemerintah pusat dan daerah, sinergi antar BUMN, terasa lemah.

Oleh karena itu, serikat pekerja harus menjadi motor agar BUMN-BUMN melakukan sinergi untuk kemajuan negara dan bangsa serta kesejahteraan karyawannya,” kata Gus Ipul, panggilan akrab Saifullah Yusuf.

“Sinergi adalah jawaban atas permasalahan bangsa” tambah Gus Ipul sapaan akrab Wakil Gubernur Jawa Timur saat memberikan sambutan pada Deklarasi dan Pembukaan Kongres I FSP Sinergi BUMN di Santika Premire Hotel Surabaya pada tanggal 20 – 22 Maret 2014.
 
24 Serikat Pekerja BUMN berkumpul dan mendeklarasikan berdirinya Federasi Serikat pekerja BUMN. Pendirian organisasi ini adalah untuk mengawal peningkatan kesejahteraan karyawan BUMN dengan mengedepankan beberapa prinsip organisasi yaitu Solidaritas, Transparansi dan Akuntabilitas dalam organisasi.

Acara Deklarasi dikemas apik, diawali dengan performance tari tradisional dengan judul “Gelang Ro’om” dari Madura dilanjutkan dengan beberapa performa akustik, perkusi dan pembacaan deklarasi oleh para Ketua SP anggota FSP Sinergi BUMN.

Read 1175 times Last modified on Tuesday, 14 July 2015 15:08